Powered By Blogger

Sabtu, 03 April 2010

Soal:

1. (a) Pengertian Alasan?
(b) Pengertian Sebab?
(C) Buat masing-masing contohnya!

Jawab Que ==>

(a) Alasan adalah sebuah ucapan atau kata-kata untuk menghindari diri dari hukuman, yang kata-katanya tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.
(b)Sebab adalah sebuah ucapan atau kata-kata untuk menyatakan sesuatu peristiwa yang benar terjadi dan kata-kata dapat dipertanggung jawabkan.

(c) Contoh:
1. Alasan ==>
Pada hari minggu pagi saya di suruh ibu untuk membeli capucino di warung dekat rumah, saat saya membeli saya melihat kue kesukaan saya... lalu saya membelinya
dengan uang capucino, setelah sampai si rumah saya bilang ke ibu kalaw capucinonya sudah habis.

2. Sebab ==>
Malam minggu malamnya anak muda buat pacaran, que pun buat perjajian denga pacar que untuk diner ke housty (makan malam romantis di luar gt loh) ... que janji untuk menjeput dia pukul 7.00 pm. Sore mandi lalu begaya... langsung minta duit blanja ma mami and papi (maklum masih kuliah gt loh). So lets go to home my honey.. kira- kira jam 6.30 saya berangkat dari rumah. diperjalanan takterduga ban motor bocor (cari tukang tambal dunk) stelah slesai nambal ban motor, ga nyangka dah jam 7 lewat
waduh... devil women ngamuk nich (ce que) wkwkwk... yadah nyampe rumah honeh tlat 40 menit... moga mao kasih pengertian klo ban motor bocor dunk coz we kan jujur... ya ga...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar